Assalamu'alaikum :) Terima kasih telah membuka Blog ini, silahkan membaca beberapa postingan Saya :) Semoga bermanfaat :))

Rabu, 11 Februari 2015

Posted by Alifiyah Rohmatul UMSIDA in , | 6:51 AM No comments
     Assalamu'alaikum sob :))
        Nah, di posting kali ini Saya akan menulis tentang cara mengganti baterai UPS. Sebelum mengganti baterai, sobat harus tau apa itu dan fungsi UPS?



        UPS merupakan singkatan dari Uninteruptible Power Supply. UPS memiliki pengertian yaitu perangkat hardware komputer yang berfungsi untuk memberikan suplai listrik ketika tegangan utama tidak berfungsi (terhenti, pemadaman listrik). Jadi, UPS hanya akan berfungsi jika terjadi pemadaman listrik. Artinya, UPS hanya sebagai cadangan dan tidak dapat bertahan lama ( Tergantung pemakaian ). 

Lagkah - langkah mengganti isi baterai UPS :


1. Pertama, taruh UPS dalam posisi tidur/ miring/
2. Kemudian buka baut ( terdapat 2 buah, jangan sampai salah buka baut ), keluarkan baterai, lebih mudah angkat berdiri ups, lalu keluarkan.
3. Setelah baterai tampak keluar, cabut kabel yang menempel, dan lepaskan.
4. Ambil baterai yang baru, kemudian pasangkan, pasang kabel negatif terlebih dahulu, yakni kabel yang berwarna hitam lalu yang merah.
5. Masukkan isi baterai, dan tutup kembali UPS, pasang kembali baut yang sebelumnya.
6. Tata kembali UPS. Dan UPS siap digunakan kembali :))

     Oh iya, untuk mengecek baterai berjalan dengan baik, coba tekan tombol power, jika terdengar bunyi dan lampu nyala, berarti Penggantian Baterai Anda berhasil :))

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter