Assalamu'alaikum :) Terima kasih telah membuka Blog ini, silahkan membaca beberapa postingan Saya :) Semoga bermanfaat :))

Selasa, 28 April 2015

Posted by Alifiyah Rohmatul UMSIDA in , | 3:54 PM 1 comment
         Tahu nggak apa itu TeamViewer dan apa saja fitur yang dimiliki TeamViewer readers? Program ini memiliki 4 fitur utama yang bisa kita manfaatkan untuk keperluan remote komputer. Berikut penjelasannya.


Pengertian
        Teamviewer adalah software yang bisa digunakan secara gratis untuk penggunaan personal/non-comercial-use. Teamviewer dapat digunakan untuk mengakses PC secara jarak jauh selama ada jaringan yang menghubungkannya misalnya Internet. Ada 3 jenis Teamviewer yang tersedia yaitu versi Installer, versi portable dan versi web base.

Fungsi atau Fitur Utama Teamviewer

Remote support
        Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk menggunakan komputer yang dituju secara remote. Ini bisa dimanfaatkan untuk penggunaan komputer secara jarak jauh. Entah itu untuk mengedit Video kita, membaca dokumen, membuat dokumen, browsingchatting, dan segala yang bisa kita lakukan saat kita menggunakan komputer. Namun bedanya kita tidak berada didepan komputer tersebut.

Presentation
         Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk presentasi jarak jauh. Apa-apa yang kita lakukan pada komputer kita, maka orang yang terhubung dengan kita bisa melihat apa yang kita lakukan.

File transfer
           Anda pernah mencoba menggunakan program FTP? Kira-kira seperti itulah kegunaan fitur ini. Kita bisa mencopy dari komputer kita ke komputer remote kita ataupun sebaliknya. Bedanya dengan FTP, fitur ini mengakses komputer yang ada nun jauh disana, sedangkan FTP umumnya mengaksesserver untuk keperluan hosting.
VPN
           Sesuai namanya, VPN (Virtual Private Network) yaitu suatu istilah yang ada dalam dunia jaringan komputer yang merupakan jalur pribadi yang saling terhubung antar komputer. Namun walau bernama jalur pribadi, tetapi tetap menggunakan media jaringan komputer yang umum seperti Internet.

1 komentar:

  1. makasih infonnya
    jangan lupa kunjungi laman https://ppns.ac.id/# dan https://blog.ppns.ac.id/tl/anantarizki/ makasih

    BalasHapus

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter