Assalamu'alaikum :) Terima kasih telah membuka Blog ini, silahkan membaca beberapa postingan Saya :) Semoga bermanfaat :))

Jumat, 10 April 2015

Posted by Alifiyah Rohmatul UMSIDA in , | 12:21 PM No comments
           Selamat sore readers, kemaren uda share tentang VPN , nah kali ini saya share tentang sebuah software Open Source untuk VPN, yakni OpenVPN. OpenVPN adalah software open source untuk Virtual Private Networking (VPN) yang cross platform, dimana aplikasi tersebut bekerja membuat koneksi point-to-point tunnel yang telah terenkripsi. OpenVPN menggunakan private keys, certificate, atau username dan password untuk melakukan authentikasi dalam membangun sebuah koneksi.



           OpenVPN dimaanfatkan untuk bisa menikmati Akses Internet Gratis. Arti gratis di sini Anda tidak perlu lagi membutuhkan pulsa ataupun langganan bulanan untuk menikmati akses internet. Karena biasanya dengan pulsa 0 pun jika sudah digandeng dengan VPN pasti bisa jalan dan Anda tetap bisa browsing. Dan untuk provider yang biasa digunakan yaitu hampir semua provider di Indonesia ini bisa di VPN. Untuk GSM biasanya Telkomsel (Simpati dan As), Indosat (Im3 dan Mentari), XL, Three, Axis. Sedangkan untuk CDMA biasanya Smart, Fren, Esia, AHA, dan Flexi. Untuk kecepatannya sendiri tergantung dari sinyal dan padat tidaknya trafik BTS yang tercover di daerah Anda. HSDPA dan EVDO adalah minimal jaringan yang harus didapatkan untuk mendapatkan koneksi lebih cepat, walaupun untuk EDGE, GPRS, atau CDMA1x sekalipun juga bisa. Mungkin modem Anda bisa ditambah External Antenna untuk mendapatkannya jika tanpa antena tidak dapat jaringan tersebut.




#sumber:https://teknisijaringankomputer.wordpress.com/tag/openvpn/

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter