Assalamu'alaikum :) Terima kasih telah membuka Blog ini, silahkan membaca beberapa postingan Saya :) Semoga bermanfaat :))

Kamis, 05 Maret 2015

Posted by Alifiyah Rohmatul UMSIDA in | 4:26 PM No comments
     

     Cara Mengatasi Laptop Yang Bunyi Beep Sobat?. Kalau di CPU (komputer) biasanya tanda seperti ini adalah problem di memory (RAM), namun di laptop/notebook tanda panjang seperti diatas ternyata di sebabkan oleh kerusakan pada keyboard laptop/notebook. Karena mungkin salah satu atau beberapa key (tombol) dari keyboard ada yang posisinya menekan terus atau run. Alhasil, laptop bisa jadi berbunyi beep saat booting sistem Windows-nya ketika laptop dinyalakan.alhasil laptop bisa jadi berbunyi beep saat booting sistem windowsnya .


Solusinya:


  1. Coba tekan ESC key agar keluar dari post boot Windows.
  2. Setelah dapat boot, kemudian sobat buka program ms word atau notepad.
  3. Uji semua key (tombol), siapa tau ada salah satu yang run (menekan) terus, misalnya huruf a berjalan typing atau menulis sendiri.
  4. Matikan laptop/notebook, lalu lepaskan semua power (baterai dan kabel charger), coba buka keyboard laptop/notebook sobat, selanjutnya bersihkan menggunakan kuas dari arah samping.
  5. Agar tidak terjadi pemuaian setelah di bersihkan, silahkan sobat jemur di bawah panas sinar matahari.
  6. Kemudian di tes kembali, apabila masih belum berhasil, coba spray menggunakan air contact cleaner, lalu keringkan hingga benar-benar kering.





0 komentar:

Posting Komentar

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter