Assalamu'alaikum :) Terima kasih telah membuka Blog ini, silahkan membaca beberapa postingan Saya :) Semoga bermanfaat :))

Senin, 30 Maret 2015

Posted by Alifiyah Rohmatul UMSIDA in | 3:18 PM No comments
       Tahu apa itu Bluescreen?  Dan apa Penyebabnya? Nah, Bluescreen atau bluescreen of death ( bsod ) yaitu layar kekeliruan ( error ) yang ditampilkan oleh sistem operasi microsoft windows pada waktu komputer pc / laptop  alami masalah yang gawat serta tidak bisa dipulihkan hingga computer alami crash.




Berikut ini beberapa faktor penyebab terjadinya blue screen of death (BSOD):
1. Error Ram
blue screen yang dikarenakan dikarenakan eror ram amat umum serta sangat mudah untuk dipahami. tanda-tanda yang diakibatkan oleh eror ram umumnya pada waktu kita menggerakkan aplikasi yang berat computer tiba-tiba nampak blue screen serta computer segera blank keseluruhan. atau pada waktu kita instalasi computer kita dengan windows yang baru, blue screen nampak sebelum saat instalasi selesai. adapun kode blue screen code dapat tengok pada halaman ini.
2. Bad Sector Hard Disk Drive 
blue screen kode yang disebabka oleh dikarenakan bad sector hardisk drive ada kemiripan dengan eror memory. umumnya gejalanya pada sistem windows amat lambat apabila menggerakkan aplikasi atau program. selain itu, hardisk drive dapat berbunyi layaknya nada mengerak yang dikarenakan oleh gesekan piringan disk didalam hardisk itu sendiri.
3. Kabel konektor pada hardisk 
terus-terusan membongkar gunakan kabel hardisk dapat mengakibatkan mutu transfer data melewati kabel data dapat terhalang. ini dikarenakan dikarenakan kabel hardisk mempunyai tingkat eror yang rawan. 4. power supply eror eror pada power suply juga dapat mengakibatkan blue screen computer.
5. Akibat Over Clocking 
umumnya beberapa gemer barangkali memahami dengan yang satu ini. overclock adalah pengoptimalan dari kerja computer standar ke kinerja yang lebih tinggi / menambah performa computer. bila di antara komponent tidak beri dukungan dengan usaha over clocking, kemungkinan di antara komponent tidak dapat bekerja cocok dengan hitungan matematika. bila penyebab karena oleh over clock, maka menu bios mesti kita reset/ mengembalikan setingan ke situasi standard. perihal ini dapat lebih safe untuk periode panjang computer yang kita gunakan.
6. Motherboard Eror 
moterboard yang telah tidak normal juga dapat mengakibatkan computer blue scree death. untuk mengecek kode, anda dapat search dengan kata kunci (keyword) motherboard blue screen death code

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter